Sabtu, 15 Maret 2008

Survey Lokasi Client Schoolnet di Pulau Mansinam

13 Maret 2008
bersama pak Meidi dan Pak Pedi, selesai dari koordinasi schoolnet di ICT center Manokwari kita tancap Gas menuju sekolah SDN Pulau Mansinam, sebuah sekolah yang terletak di Palau Mansinam, dnegan menggunakan Perahu Motor kita tancap gas kesana, sebelum mencapai pulau kami berpapasan dengan KM.dorolonda yang kata orang Papua " Kapal Putih"

KM. Dorolonda dengan Latar Pulau Mansinam

ke mansinam and tinggal ke pelabuhan penyebrangan arah jalan pasir putih kalo ngojek 300 rupiah , nunggu perahu motor yg akan mengangkut penumpang hanya dengan Rp. 3000 rupaih per-orang anda sudah bisa diantar sampai ke tempat... btw harus tunggu penuh istilah jawanya ngetem lagi.. ngetem lagi :), perahun kurang lebih dipenuhi 8 s.d 10 orang dewasa di kemudikan oleh satu orang dengan satu orang juru arah dibagian depan, biasanya anak si empunya perahu.

naik perahu motor menuju pulau mansinam


tidak lupa membawa GPS, tuch lagi dikalungi, Laptop lagi di sandang.. hanya keliatan merknya EIGER :), trus Teropng, istilah orang papuanya KEKER ini contoh cara pengunaannya baik...
pointing di lautan :))

ICT Ada dimana Yach ???, cari Tower ditengah Lautan

mendekati pulau mansinam ini di pemandangannya :

Kalo anda Ke Manokwari, singgalah barang 1 jam di Pulau Mansinam

Perahu Merapat langsung kita go to SDN Mansinam, Posisinya berada di sisi Barat pulau tersebut, hanya dengan berjalan kaki menyusuri pasir putih kurang lebih lima menit sampailah kami di SD tersebut, nemui kepala sekolah eh tidak ada, katanya sedang ke DARAT... istilah orang mansinam menyebut orang yg sedang kemanokwari itu ke darat , ketemu wakil kepala sekolah yang juga salah satu guru di sekolah tersebut,

Fakta dan Data :
siswanya 119 Orang
Guru 19 Orang
Ruang kelas 6
Rumah guru 3
Listik : menyala hanya 4 jam sehari jam 18:00 s.d 22.00 WIT, setelah itu gelap gulita

gimana mau pasang Akses point Client, kami tidak habis akal tetap sekolah tersebut masuk ategori, sambil kita siapkan program 2009 untuk solar cell guna mencatu radio dan 1 komputer sebagai proxy. sayang pulau yg penuh dgn nilai sejarah itu dan jaraknya hanya beberapa kilo dari kota manokwari tidak mempunya listrik 24 jam.. nga usah 24 jam dech 12 jam aja dah syukur.
Titik Tower sudah didapat pake GPS, Pengukuran jarak udara, dan jelas kita lihat Los-nya oke dech sip untuk di instalasi.






Bersama anak-anak Mansinam
mereka tetap Ceria
kalo iklannya Jardiknas di sini Gimana yach ?





3 komentar:

samiran mengatakan...

1. Janganlupaka anak dan istri
2. Teruskan perjuangan demi kemajuan tanah papua.
3. Upayakan tanah papua tetap menjadi bagian NKRI melalui pendampingan anda.
4. Paparan perlu mencontoh tokoh kita P Arry dan P Budi R, biar yang baca berimajinas total.
5. Selamat berkarya, sukses buat P Nasir.

Anonim mengatakan...

cantik benar jadi pingin nih ...makasih ya...

Anonim mengatakan...

makasih