Senin, 14 April 2008

Cara Mengakses Dapodik Terbaru

Dear all,

Sebagaimana kami sampaikan sebelumnya terkait dengan akses server dapodik. Pada hari ini, tim biro telah menyelesaikan konfigurasi akses koneksi ke server dapodik dengan kondisi sbb:
Untuk akses via Jardiknas via url:
Nisn.diknas.go.id
Operator.jardiknas.org
Uploader.jardiknas.org


Untuk akses via non Jardiknas (Indosat, Speedy, TelkomnetInstan, CBN, Indonet, dll) via url:
Nisn.jardiknas.org
Operator2.jardiknas.org
Uploader2.jardiknas.org

Pengguna sebaiknya tetap menujuk ke domain .diknas.go.id (dan operator.jardiknas.org + uploader.jardiknas.org), Jika situs ini tdk bisa diakses karena belum dibenahinya konfigurasi jardiknas yg bermasalah, baru diminta mencoba akses ke .jardiknas.org (nisn.jardiknas.org, operator2.jardiknas.org dan uploader2.jardiknas.org).

Catatan:

Jika akses via non jardiknas, kemungkinan sewaktu-waktu ada kegagalan akses, hal ini disebabkan konfigurasi di sisi colocation telkom masih bermasalah jika ada trafik tinggi. Kami masih koordinasi dengan tim telkom terkait dengan masalah routing dan switching di colocation telkom tempat server dapodik ditempatkan.

Demikian informasinya semoga membantu.

Salam,

Bondan S Prakoso

2 komentar:

mickeel mengatakan...

Thanks banget, akhirnya bisa ngakses lagi.

Thanks.

www.computerxp.uni.cc

Anonim mengatakan...

Undangan untuk rekan2 kalsel yang punya BLOG (Blogspot, Bloggaul, Wordpress, Multiply, Blogdrive, Blogdetik, Dag DIg Dug, Blogfriendster)
Untuk bergabung dengan Komunitas Blogger Kalsel (http://kayuhbaimbai.org), dan kita silakan daftar menjadi peserta di ARUH BLOGGER 2009
(http://aruhblogger.com). Informasikan kepada teman2 di Kalimantan Selatan, sudah saatnya suara urang benua di dengar di luar.

thanks

chandra
FS : microphone_antheme@yahoo.co.id
BLOG : http://soulharmony.wordpress.com
CP : 05117718393, 05119044028, 085251534313, 081952954056